UNAS 2009

Sedemikian tekad Pemerintah kita untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang masih sangat rendah dibandingkan negara-negara maju lain. Hal ini dilakukan dengan kenaikan standart kelulusan yang tiap tahun naik sedikit-demi sedikit, sampai sekarang ini menjadi 5,5.

Dengan demikian semangat belajar siswa akan naik untuk mengejar kelulusan tersebut dan dengan berbagai cara akan dilakukannya, dari cara yang halal sampai cara yang haram. Siswa menjadi gelisah dengan keputusan ini dan menjadi tertekan. Untuk menghadapi hal ini guru pun ada yang bersikap tidak baik demi kelulusan siswa yang dibanggakannya.

Menurut Kami tindakan pemerintah kurang bijaksana dengan mengambil batas kelulusan yang seperti itu. mungkin nilai itu digunakan sebagai batasan standart kompetensi saja tapi siswa tetap lulus, jadi ada siswa yang lulus dengan standart kompetensi dan ada juga siswa yang lulus belum standart kompetensi.

Kalau hal ini diteruskan kasihan siswa yang sudah 3 tahun menuntut ilmu tidak mendapatkan apa-apa. banyak kejadian yang menyedihkan akibat tidak lulus ujian, hal tersebut dapat anda saksikan dalam berita-berita diberbagai media.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: